ik
Rabu, 04 November 2015

Cara Membuat Bika Ambon Pakai Cetakan Pinball

Alhamdulillah berhasil bikin  bika ambon nyarang banget. Semua keluarga saya suka enak dan lembut katanya. Nama cetakan ini pin ball aku ambil di seles wakut itu sudah lama banget nggak usah pakai minyak atau margarin nggak lengket lagi trus kalau soal harga saya lupa sudah lama banget belinya sekitar 3 tahun yang lalu. Kalau pakai cetakan kue lumpur hasilnya agak besar bunda, kalau punya saya mini ukuranya kata anak saya mah sekali lahap. Terimakasih bunda atien subandryo yang sudah mau berbagi resep.

Cara Membuat Bika Ambon Pakai Cetakan Pinball

Resep Bika Ambon

Bahan:
  • 11/2 gelas terigu
  • 11/2 gelas sagu
  • 2 gelas gula pairs
  • 5 btr telur
  • 2 gelas santan
  • 1/2 sdt kunyit bubuk
  • 1 bks vanili
  • 50 gr margarin
  • 1 bks fermipan
  • 3 batang sere
  • 5 lembar daun jeruk

Cara Membuat Bika Ambon

  1. Rebus santan sere daun jeruk sedikit garam dan kunyit bubuk sampai mendidih dinginkan.
  2. Campur terigu sagu vanili fermipan dan santan aduk rata diamkan 20 menit.
  3. Tambahkan telur gula pasir aduk rata terakhir masukan margarin aduk rata diamkan 1 jam setelah itu siapka oven.
Coba juga aneka kreasi kue bika hasil olahan bunda-bunda kreatif:
 
 

Kemarin saya nyoba nggak pakai oven bunda, saya nyoba kemarin pakai pan jadi kalau pakai loyang atau oven belum paham. Nanti saat adonan dituang ke cetakan, loyang atau oven jangan langsung ditutup tunggu gelembungnya turun baru tutup deh. Mari coba proses pembuatan bika ambon menggunakan pin ballala ella willy.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Cara Membuat Bika Ambon Pakai Cetakan Pinball