ik
Jumat, 10 Oktober 2014

Resep Brownies Kukus Pandan Manis Lembut

Resep Brownies Kukus Pandan Manis Lembut simple banget. Brownies kukus ini tanpa telur dan mixer lo dan yag membuat adalah Bunda Fajar. Catatan brownies tidak mengembang/mekar, hasilnya seperti bantat tapi rasanya moist dan lembut. Buat para pembaca sekalian mohon aturan resep brownies kukus jangan diganti. Baking soda dengan soda kue sama penggunaannya. jangan gunakan baking cuma 1 saja. Gambar dibawah adalah tampilan jika brownies kukus pandan dibelah, terlihat bagian tengah yang istimewa.
Resep Brownies Kukus Pandan

Resep Brownies Kukus Pandan Manis

Sebenarnya ini resep asli brownies coklat pandan. Awalnya si dalam brownies kukus ini ada 2 rasa coklat dan pandan. Karena saya gak suka coklat jadi saya kasih pasta pandan saja. Tinggal pintar-pintarnya kita berkreasi bun.  Mudah banget lo cara buat brownies kukus rasa pandan. Ya samalah dengan brownies lainnya cuman ini sebisanya di bikin simple lagi. Tujuannya biar yang mau ngikutin resep bisa dengan mudah mempraktekkannya. Yuk langsung dilihat bagaimana proses cara membuat resep brownies kukus pandan.

Resep Brownies Kukus Pandan

Bahan
  • 150 gram tepung terigu
  • 150 gram gula pasir
  • 1/2 sdt baking soda
  • 1/2 sdt baking powder
  • 275 ml susu cair uht
  • 50 ml margarin cair/ minyak sayur
  • 1 sdt pasta pandan

Cara Membuat Brownies Kukus Pandan

  1. Kocok gula dan susu cair sampai gula larut, lalu masukan tepung baking powder dan baking soda, aduk sampai rata.
  2. Masukan minyak/ mentega cair aduk searah sampai adonan licin.
  3. Masukan pasta pandan aduk rata.
  4. Tuang dalam cetakan lalu kukus 25-30 menit.
Coba juga: Brownies Kering Mini
Sekali lagi saya tekankan jika bunda belum pernah membuat browies ataupun bolu usahakan jangan menambah atau mengurang takaran resep brownies kukus panda diatas. Beda lagi dengan yang sudah terbiasa membuat brownies kukus, bebas mau mengkreasikan brownies dalam bentuk dan rasa apapun. Namanya juga sudah pengalaman jadi saya yakin bisa mengetahui kelemahan dan kelebihan resep saya ini. Terima kasih sudah berkunjung di buat resep.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Brownies Kukus Pandan Manis Lembut