ik
Sabtu, 27 Desember 2014

Resep Cara Membuat Bolu Santan Susu Kukus Enak Lembut

Sarapan pagi pakai bolu santan susu yang dibuat dengan cara di kukus buntik dan bikinnya gak pakai lama. Mudah dan cepat membuat bolu santang susu ini. Kalau tidak punya mixer gak pakai bisa juga kok bund. Cukup gunain wish di kocok saja telor, gula, sp dan vanili sampai putih mengembang. Cuma agak pegel sedikit ya bund tanganya.. Oh ya nati santanya kurang lebih 65 ml/sepertiga gelas belimbing. Pakai santan kemasan kara/bumas saja bund biar gak ribet.


Bisa kok jika SP diganti dengan TBM atau ovalet, sama saja hasilnya. Buat yang belum tau saja ya, kalau SP seperti ini (gambar di bawah cap kopoe kopoe) bunda bahan tambahan untuk buat kue/bolu. Saya gunakan SP ini bisa untuk 4x buat bolu santan bunda. Beli di TBK Rp.6000, kalau menggunakan SP curah bungkusan kurang maksimalwalaupun harganya lebih murah sih cuma 3000.  Selamat mencoba bunda gak pakai lama kok apalagi lembut dan wangi. Silahkan di coba resep bolu santan susu ala Yeni Octora. Enak lembut dan wangi, gampang lagi gak ribet.

Resep Bolu Santan Susu

Bahan
  • terigu 1 gelas
  • gula 1 gls
  • telor 3
  • susu bubuk putih saya pakai dancow 1 sdm/ kalau menggunakan SKM juga bisa yang putih 1 saset
  • vanili bks kcl 1
  • santan kemasan kcl 1 (kara/bumas)
  • SP 1/2 sdt
  • pasta sesuai selera

Cara Membuat Bolu Santan Susu

  1. Telor, gula, SP dan vanili mixer kecepatan tinggi sampai putih mengembang. Lalu kecilkan speed masukan terigu, susu, santan. Kalau sudah tercampr rata matikan jangann terlalu lama nanti bisa bantat adonanya.
  2. Kemudian bagi menjadi 3 bagian beri pasta masing-masing sesuai selera.
  3. Taruh di loyang yang sudah di oles margarin biar gak nempel.
  4. Kukus api sedang mulai dari yang pertama kurleb 7 menit, yang kedua 7 menit dan yang terakhir 20 menit tes tusuk ya bund. Saat sudah gak nempel tandanya sudah matang.
  5. Jangan lupa tutup panci dengann serbet krng biar ga netes air dan panci pengukus panaskan terlebih dahulu hingga uapnya banyak.
Cara menumpuk bolu santan lebih lengkapnya kayak gini. Setelah adonan pertamaku yang warna ungu sudah 7 menit lalu ku timpa adonan yang wrna biru sampai 7 menit lagi terus timpa adonan yang terakhir warna orange 20 menit bunda. Jangan lupa tes tusuk ya kalau sudah gak ada adonan yang nempel berarti sudah matang.

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+

Related : Resep Cara Membuat Bolu Santan Susu Kukus Enak Lembut