ik
Kamis, 20 Agustus 2015

Resep Cara Membuat Bolu Pisang Ketan Hitam

Setor lagi ini buat buntik and bunsay. Bakulanku hari ini masih dari bolu pisang tapi combine ketan hitam. Jadilah Bolu Pisang Ketan Hitam ala lala kusumah. Yang mau resepnya dibawah ya dan saya sudah nggak sabar makan, ini malah packing dulu kue-kuenya.

Resep Cara Membuat Bolu Pisang Ketan Hitam

Resep Bolu Pisang

Bahan:
  • 200 gram margarin (saya pakai 100 gram margarin dan 100 gram butter wisman)
  • 125 gram gula palem
  • 4 butir telur utuh
  • 50 gram tepung terigu
  • 125 gram tepung ketan hitam
  • 25 gram coklat bubuk
  • 1 sdt bp
  • 200 gram pisang ambon, raja atau uli yang dihaluskan dan matang (saya pakai pisang uli kebetulan ada stocknya)

Cara Membuat Bolu Pisang

  1. Kocok margarin dan butter dan gula palem sampai merata dan halus.
  2. Masukan telur satu persatu bergantian dengan sebagian terigu sambil dikocok terus sampai merata.
  3. Masukan pisang yang sudah dihaluskan kocok terus sampai merata.
  4. Masukan sisa terigu kocok dikecepatan rendah 1.
  5. Masukan sedikit-sedikit campuran tepung ketan hitam, coklat bubuk dan BP sampai merata.
  6. Masukan ke loyang tulban ukuran diameter 22 cm (saya pakai loyang brownies kotak ukuran 24 x 10 dan 20 x 10.
  7. Olesi margarin dan beri sedikit tepung untuk memudahkan sewaktu melepas kue dari loyang.
  8. Karena saya pakai loyang persegi panjang saya alasi dasar loyang pakai kertas roti tanpa dikasih taburan terigu.
  9. Beri topping sesuai selera.
  10. Saya pakai parutan keju dan potongan pisang kebetulan bersisa tadi
  11. Panggang dalam panas 150 derajat celcius selama kurang lebih 40 menit.
Coba juga:



Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Bolu Pisang Ketan Hitam