ik
Jumat, 29 April 2016

Resep Cara Membuat Ciffon Bolu Jadul Lembut

Niatnya mau bikin bolu jadul buat base cake ultah pesenan temen ya elah malah jadi kaya ciffon bolu jadul. Nggak kayak ciffon banget si tapi lembut hasil recook arista dewi. Rada ragu buat di hias tapi tak ada salahnya nanti saya hias. Sudah di share bun ikuti step-stepnya insyaallah berhasil. Apa yang saya foto saya sesuaikan dengan resep yang saya buat.

Resep Cara Membuat Ciffon Bolu Jadul Lembut

Resep Ciffon Bolu Jadul

Bahan A:
  • 2 butir telur (130 gr)
  • 2 kuning telur
  • 75 gr gula pasir
Bahan B:
  • 2 putih telur
  • 50 gr gula pasir
  • 1 sdt cuka makan atau dapur
Bahan C:
  • 125 gr margarine cair
  • 125 gr terigu segit**a
  • 1/2 sdt baking powder

Cara Membuat Ciffon Bolu Jadul

  1. Panaskan oven suhu 160°. Kalau pakai otang api sedang saja.
  2. Kocok dengan mixer putih telur bahan B dengan mixer sambil di mixer masukkan cuka lalu gula pasir sedikit demi sedikit hingga gula habis.
  3. Kalau gula sudah larut matikan mixer sekitar 5-7 menit.
  4. Bersihkan kaki mixer, di ketok-ketokkan saja di dinding baskom.
  5. Langsung mixer bahan (A) selama 8 menit lalu matikan mixer.
  6. Bersihkan kaki mixer pakai tangan saja.
  7. Masukkan bahan C (terigu) ke bahan A sedikit demi sedikit aduk cara lipat ya bun perlahan jangan kuat-kuat.
  8. Saya tadi 4 kali menuang trigunya.
  9. Setelah rata masukkan bahan (B) aduk lipat ya bun secara perlahan saya tadi 4 kali memasukkan bahan (B) nya.
  10. Setelah rata masukkan bahan C (margarine) aduk lipat secara perlahan hingga rata.
  11. Masukkan ke loyang yang sudah di oles margarine dan terigu.
  12. Masukkan oven panggang selama 50 menit.
Coba juga:
 

Pakainya tadi loyang bulat diameter 18 cm dengan tinggi 8 cm jadi proses memanggang mencapai 50 menit. Kalau bunda memakai loyang yang lebih besar mau bulat atau pun segi 4 usahakan 30 menit atau lebih. Bisa di test tusuk lidi kalau sudah matang langsung keluarkan dari oven. Oh ya total telur yang saya pakai (260 gr).

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Ciffon Bolu Jadul Lembut