ik
Minggu, 22 Mei 2016

Resep Risol Isi Wortel Ayam Telur Sosis Mayones

Risol isi wortel ayam, irisan telur, irisan sosis dan mayones ala-ala saya bunda imas zafarea. Ada cara tersendiri supaya adonan bisa tercampur merata, kalau saya supaya tidak menggumpal airnya saya tuang sedikit sedikit. Mengaduknya saya memakai garpu bun ada juga gumpalannya tapi nggak sebanyak kalau saya memakai sendok. Untuk resep ini saya pakai teflon yang kecil jadi kira 40 potong, tergantung besar kecilnya ya bisa kurang atau lebih.
 Resep Risol Isi Wortel Ayam Telur Sosis Mayones

Resep Risol Isi Wortel

Kulit:
  • 250 gr terigu
  • 2 butir telur
  • 2 sdm kanji atau maizena
  • air 600 ml
  • 5 sdm minyak goreng
  • merica sejumput
  • garam secukupnya
Isian:
  • 1/4 wortel di serut
  • 1/4 ayam dipotong dadu
  • 2 helai bawang pre
  • 4 siung bawang putih
  • 3 siung bawang merah
  • 1/2 siung bawang bombay
  • daun seledri
  • merica
  • gula
  • garam
  • penyedap (bisa diskip)
Bahan Lain:
  • sosis
  • telur
  • mayones
  • tepung roti

Cara Membuat Risol Isi Wortel

  1. Tumis bawang pre, bawang bombay cincang, bawang putih cincang, bawang merah cincang.
  2. Masukkan wortel dan ayam, masukkan merica, gula, garam, penyedap, terakhir masukkan seledri.
  3. Cetak adonan kulit di teflon beri isian wortel, irisan telur (1 telur kira-kira 10-12 irisan), irisan sosis melintang dan beri mayones, lalu digulung.
  4. Siapkan wadah masukkan 2 butir telur, 1 sdm minyak, 1 sdm air kocok.
  5. Masukkan gulungan tadi ke kocokan telur lalu gulingkan ke dalam tepung roti.
  6. Goreng ke dalam minyak dengan panas sedang.
  7. Hidangkan dengan saus dan mayones.
Coba juga:

Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Risol Isi Wortel Ayam Telur Sosis Mayones