ik
Senin, 07 September 2015

Resep Cara Membuat Es Krim Lembut Tanpa Pelembut

Bunda es krim lembut banget, aku maem pakai roti tawar resep dari bunda-bunda disini juga. Lembut banget bun ice cream ala iin wahyu selamat mencoba ya. Soal pelembut saya kurang paham bunda tapi yang aku bikin ini lembut kok. 1 resep saya jadi segitu bunda, tidak apa-apa sedikit yang penting mantap. Kalau gagal coba lagi bunda aku sampai 3 kali bikin baru enak baru mau dipamerin.

Resep Cara Membuat Es Krim Lembut Tanpa Pelembut

Resep Es Krim

Bahan:
  • susu kental manis bendera coklat
  • agar plain 1 bungkus, merk swalow kalau mau beli bilang saja ager plain
  • maizena 2 sendok
  • santan kara 4 sendok makan
  • air 5 kaleng bekas susu
  • gula pasir 2 sendok makan
  • garam halus setengah sendok teh

Cara Membuat Es Krim Lembut

  1. Semua bahan tadi dimasak dengan api kecil.
  2. Setelah mendidih, angkat pindah ke wadah lain diaduk-aduk sampai uap panasnya hilang.
  3. Setelah dingin masukkan freezer.
  4. Selama 2 jam, setelah itu dimixer selama 15 menit, masukkan lagi difreezer sampai beku.
  5. Setelah beku mixer lagi selama 15 menit, masukkan freezer lagi 1 jam es siap disantap, maaf belepotan resepnya bunda.
 Simak juga resep yang ini yuk bun:



Simpan Resep di Facebook
Simpan Resep di Twitter
Simpan Resep di Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Es Krim Lembut Tanpa Pelembut